Dr Arif Satria (Rektor IPB) pada hari Rabu tanggal 31 Oktober bertemu dengan Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil di kantor Gubernur di Bandung antara lain membahas mengenai perkembangan Kampus PSDKU SV-IPB di Sukabumi. Dalam kesempatan ini Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc (Dekan SV-IPB) dan Dr. Ir. Wawan Oktariza, MS (Wadek SKP SV-IPB) menemani kunjungan Rektor IPB tersebut.

Pada saat ini kampus PSDKU SV-IPB Sukabumi sedang diibangun di atas lahan seluas 50 hektare di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Kampus tersebut terdiri dari Gedung Administrasi dan Layanan. Selain itu, di kampus ini akan dibangun “teaching lab/industry”.

Selama ini juga telah terjalin kerjasama yang sangat baik dengan berbagai pihak dalam memanfaatkan berbagai laboratorium yang mereka kelola di Sukabumi untuk keperluan praktek par mahasiswa Diploma. Dantaranya kerjasama dengan BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) Sukabumi dan Kawasan Agribisnis Cikundul seluas 4,5 hektar, yang saat ini sedang dikembangkan menjadi Zona Hortikultura, yang terdiri dariScreen House, Labiratorium Kultur Jaringan, Hidroponik dan Rumah Jamur, Zona Perikanan, Zona Peternakan dan Zona Pustaka Tanaman, yang dilengkapi dengan pengolahan biogas dan taman bermain.