Program Studi Manajemen Agribisnis – Sekolah Vokasi IPB University, menyelenggarakan Workshop, Exhibition and Charity dengan Tema Young CreativePreneur in Digital Economy Era

Program Studi Manajemen Agribisnis – Sekolah Vokasi IPB University, menyelenggarakan Workshop, Exhibition and Charity dengan tema Young CreativePreneur in Digital Economy Era. Rangkaian kegiatan ini terbagi menjadi tiga kegiatan yaitu lomba ide bisnis, workshop dan pameran produk serta seminar bisnis nasional.
Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan mulai dari Agustus – November 2019, atas kerjasama Klinik Bisnis PS MAB SV IPB dengab CV Bistani Kreatif dan Rumah Bisnis Kreatif.

Lomba ide bisnis telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019, kegiatan ini terdiri dari tiga tahap yaitu penerimaan ide bisnis (379 ide bisnis), kemudina disaring menjadi 50 proposal ide bisnis, dan terakhir didapat 14 ide bisnis sebagai finalis. Peserta finalis berasal dari delapan daerah yaitu Gresik, Malang, Surabaya, Bali, Yogya, Bandung, Tangerang dan Bogor. Puncak acara babak final diselenggarakan bersamaan dengan workshop Express Your Creative Business Idea Competition.

Dalam sambutan pembukaan workshop dalam rangkaian kegiatan di kampus IPB Baranangsiang, Sabtu 9 November 2019, ketua program studi MAB SV IPB, Dr Ir Anita Ristianingrum, MSi menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausaha muda yang mampu menciptakan produk inovatif untuk dapat menangkap peluang bisnis dan tantangan di era 4.0.

Lebih lanjut Dr Anita Ristianingrum, menyatakan bahwa dengan menghadirkan para pebisnis diharapkan dapat menambah ilmu, wawasan dan motivasi berbisnis bagi lulusan Prodi MAB khususnya dan generasi muda pada umumnya, agar semakin banyak wirausahawan di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan potensi sumberdaya Indonesia yang tidak hanya berperan di dunia bisnis nasional, tetapi juga sampai internasional sehingga Indonesia semakin maju.

Workshop ini dihadiri oleh sekitar 140 orang mahasiswa MAB, dan menghadirkan dua narasumber yaitu Alfi Irfan (Agrisocio) serta Donnie Asqha (Agrowing).