Membuka Peluang Karir untuk Lulusan Vokasi, Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University Adakan Career Expo 2024

3 Juli 2024

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University mengadakan Career Expo 2024 untuk membuka peluang karir bagi para alumni terbaik. Acara ini berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Juli 2024 di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB University. Career Expo 2024 ini bertujuan untuk membantu alumni, mahasiswa, dan fresh graduate, khususnya lulusan/alumni serta masyarakat umum, mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian.

Career Expo 2024 dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si, Dekan Sekolah Vokasi IPB University Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T., para dosen Sekolah Vokasi IPB University, serta 15 perusahaan di antaranya PT Wilmar Cahaya Indonesia, PT Indonesia Epson Industry, PT Astra International, PT Intikom Berlian Mustika, PT Ecogreen Oleochemicals, Bank Syariah Indonesia, Agiva Indonesia, PT Revass Utama Medika, PT Maju Aman Sejahtera (Gadai Mas), PT Hon Chuan Indonesia, PT Unggul Adi Jaya (Getstok), PT Berca Kawan Sejati, PT Sugar Group Companies, dan PT Baramulti Suksessarana yang siap merekrut para calon karyawan.

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si, mengapresiasi acara yang digagas oleh Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University. Dalam sambutannya, Prof. Arif membagikan pesan kepada para pencari kerja yang hadir dalam acara tersebut. “Kebahagiaan ada dalam tiga hal diantaranya keluarga yang baik, teman yang baik, dan pekerjaan yang baik. Kita harus bekerja lebih dari orang lain, mencintai apa yang kita kerjakan, dan bekerja dengan hati serta sepenuh jiwa. Kejujuran, disiplin, keramahan, dan dukungan pasangan hidup adalah kunci sukses,” kata Prof. Arif.

Prof. Arif menambahkan untuk mampu memanfaatkan acara ini sebagai peluang karir untuk para alumni. “Acara ini merupakan wadah yang sangat baik bagi para alumni untuk menemukan peluang karir yang sesuai dengan bidang mereka dan bagi perusahaan untuk menemukan bakat-bakat terbaik.”

Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T, dalam sambutannya menekankan pentingnya kemitraan dalam proses pembelajaran, terutama untuk kegiatan magang dan Praktek Kerja Lapangan (PKL). “Sekolah Vokasi IPB University sangat membutuhkan mitra dalam penyelenggaraan proses pembelajaran, terutama untuk kegiatan magang dan PKL. Kami juga sedang melakukan penguatan kurikulum D4 dan meningkatkan proses pembelajaran dengan melengkapi alat serta laboratorium yang dibutuhkan,” ujar Dr. Aceng. 

Dr. Aceng menyampaikan harapannya untuk menjadikan acara ini dalam memperkuat mitra bersama Sekolah Vokasi IPB University.

“Melalui Career Expo ini, kami berharap dapat mempererat hubungan dengan mitra industri dan menciptakan lebih banyak peluang bagi para mahasiswa dan alumni kami.”

Sementara itu Direktur Alumni Career Center Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University, Zakky Ahmad Wahyudi menyampaikan acara ini dilakukan sebagai respon terhadap meningkatnya permintaan kerja di lapangan. “Dari perspektif ketenagakerjaan, penguatan pelatihan vokasi merupakan suatu respons kebijakan dalam rangka memenuhi permintaan angkatan kerja di berbagai sektor industri, termasuk sektor jasa, dan pasar kerja global yang semakin kompetitif.” Kata Zakky. 

Career Expo 2024 tidak hanya memberikan kesempatan kepada alumni untuk bertemu langsung dengan perusahaan, tetapi juga menjadi ajang bagi perusahaan untuk menemukan talenta-talenta terbaik dari Sekolah Vokasi IPB University. Melalui dukungan penuh dari Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University serta beberapa stakeholder lainnya, acara ini diharapkan mampu mempercepat alumni, mahasiswa, maupun fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian lulusan. (NJM/ACA/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare