Menjalin Koneksi Mahasiswa, Alumni, dan Industri, Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University Launching Website di Acara SV IPB Career Expo 2024

4 Juli 2024

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University meluncurkan website baru mereka di acara SV IPB Career Expo 2024 yang berlangsung di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB University. Acara ini bertujuan untuk membantu fresh graduate maupun mahasiswa dalam mencari informasi seputar lowongan kerja dan magang.

Pada hari kedua, SV IPB Career Expo 2024, terdiri dari beberapa seminar karier dan industrial insight. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, lalu dilanjut dengan seminar karier dan industrial insight yang memberikan wawasan tentang dunia karier dan industri kepada peserta. Salah satu momen penting adalah penyampaian informasi tentang peluncuran website Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University yang dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua 2 Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University, Muhammad Ricki Cahyana (Alumni Supervisor Jaminan Mutu Pangan angkatan 46) menjelaskan, “Tujuan utama kami adalah untuk mempermudah akses informasi, menjalin kerjasama dengan industri, dan memanfaatkan database mahasiswa atau alumni agar informasi terkait kebutuhan industri dapat segera disampaikan.”

Website baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti “Alumni Spotlight”. Fitur ini menampilkan para alumni yang telah mencapai posisi tertentu untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa dan fresh graduate. “Dengan adanya fitur ini, kami berharap dapat membantu alumni dalam pengembangan karir mereka,” tambah Ricki.

Website ini memiliki beberapa fitur utama yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Salah satunya adalah fitur pemanfaatan database mahasiswa dan alumni.  “Apabila ada kebutuhan dari industri, kami bisa cepat mengirimkan informasi tersebut kepada yang membutuhkan.” Ujarnya.

Selain itu, website ini juga memiliki fitur untuk membantu mahasiswa dan alumni mempersiapkan diri mereka sebelum memasuki dunia kerja. “Kami menyediakan berbagai informasi dan resources untuk pengembangan karir,” lanjut Ricki.

Peluncuran website ini merupakan salah satu inisiatif dari Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh fresh graduate dan mahasiswa dalam mencari pekerjaan atau magang. Dalam era digital ini, akses cepat dan mudah terhadap informasi sangatlah penting, dan website ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif.

Career Expo 2024 di Sekolah Vokasi IPB University bukan hanya sekadar pameran perusahaan, tetapi juga platform untuk menjalin koneksi dan mendapatkan wawasan industri. Peluncuran website ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan alumni Sekolah Vokasi IPB Univesity dalam mengembangkan karir mereka. “Kami ingin alumni dan mahasiswa bisa lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, dan website ini adalah langkah kami untuk mewujudkan itu,” tutup Ricki.

Website Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB University ini sudah dapat diakses pada laman https://alumnisvipb.com dari mana saja dan kapan saja. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, website ini sudah siap memberikan informasi penting dan berguna seputar lowongan kerja, magang, serta berbagai fitur menarik lainnya yang akan terus ditingkatkan. Aksesnya yang mudah dan cepat, website ini dapat menjadi sumber informasi utama bagi para job seekers untuk mengembangkan karir mereka dan menjalin koneksi antara mahasiswa, alumni, dan industri. (NZM/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare