Komunikasi Digital dan Media K2020

Ekowisata

Komunikasi Digital
dan Media

Profil Umum D4 Komunikasi Digital dan Media

  1. Profesional dalam bidang Komunikasi Digital dan Media di Dunia Usaha dan Dunia Industri Media, BUMN, dan Instansi Pemerintahan;
  2. Perancang konten bidang Komunikasi Digital dan Media;
  3. Konsultan bidang Komunikasi Digital dan Media; dan
  4. Techno-sociopreneur bidang Komunikasi Digital dan Media.

Visi

Menghasilkan Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi bidang Komunikasi Digital dan Media yang unggul, profesional, berwawasan global dan berkarakter Techno – socio entrepreneurial.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Ilmu Komunikasi Digital dan Media berbudaya mutu, dalam rangka menghasilkan lulusan berdaya saing, berwawasan global dan berkarakter techno-socio entrepreneurial.
  2. Mengembangkan kurikulum yang dapat menghasilkan lulusan yang adaptif, responsif, komunikatif, kreatif dan terampil serta siap kerja dengan kualitas terbaik di bidang Komunikasi Digital dan Media.
  3. Mengembangkan riset terapan yang unggul, pembuatan karya dan perancangan inovasi di bidang Komunikasi Digital dan Media yang berorientasi pada kemajuan ilmu pengetahuan, serta teknologi bagi IDUKA, pemerintah, dan masyarakat
  4. Mendorong pengaktualisasian potensi terbaik dan mengembangkan jejaring kerja sama dengan IDUKA di bidang Komunikasi Digital dan Media dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang unggul di bidang Komunikasi Digital dan Media

Profil Lulusan

No. 

Sebagai 

Deskripsi Kemampuan

1. 

Profesional di bidang Komunikasi  Digital dan Media

Terampil dan kompeten dalam  penulisan untuk berbagai platform,  dasar desain grafis, pemahaman SEO,  analisis kinerja konten, keterampilan  multimedia, manajemen proyek,  komunikasi yang baik, pemahaman  analitik, kreativitas dalam ide konten.

2. 

Perancang Konten Digital 

Terampil dan kompeten dalam  merancang strategi konten efektif untuk  tujuan bisnis dan audiens, pemahaman  pasar dan pesaing, identifikasi peluang dan tantangan. Manajemen tim, analisis  kinerja konten, komunikasi, teknologi,  pemasaran, kreativitas, manajemen  proyek.

3. 

Konsultan bidang Komunikasi  Digital dan Media

Terampil dan kompeten dalam  merancang strategi komunikasi digital  efektif, analisis pasar, optimasi konten  digital, manajemen proyek,  komunikasi, manajemen krisis digital,  pemahaman teknologi terbaru,  kampanye pemasaran digital, analisis  kinerja, kreativitas dalam ide.

4. 

Techno-sociopreneur bidang Komunikasi Digital dan Media

Terampil dan kompeten dalam  pemanfaatan inovasi teknologi,  kewirausahaan, pemahaman pasar,  kreativitas, komunikasi, manajemen  proyek, analisis data, media sosial,  SEO, analitik, pemasaran.

Capaian Pembelajaran

No. 

Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)

CPL1/ELO1

Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu  menunjukkan sikap religius

CPL2/ELO2

Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan  tugas berdasarkan agama, moral dan etika

CPL3/ELO3

Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan  bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan  peradaban berdasarkan Pancasila

CPL4/ELO4

Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah  air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada  negara dan bangsa

CPL5/ELO5

Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan  kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain

CPL6/ELO6

Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian  terhadap masyarakat dan lingkungan

CPL7/ELO7

Taat Hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan  bernegara

CPL8/ELO8

Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik

CPL9/ELO9

Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di  bidang keahliannya secara mandiri

CPL10/ELO10 

Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan dan kewirausahaan

Mandat

Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian terapan serta melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang Komunikasi Digital dan Media

Lama Studi

8 semester (4 tahun)

Gelar Kelulusan

Sarjana Terapan Ilmu Komunikasi (S.Tr.I.Kom.)

Daya Tampung

SNBP 2024

Jumlah pelamar : 1058

Diterima : 121

Ketetatan : 8,74

Kampus Sukabumi

Jumlah pelamar : 235

Diterima : 41

Ketetatan : 5,73

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare