Komunikasi Digital dan Media
Ekowisata
Komunikasi Digital
dan Media
Profil Umum D4 Komunikasi Digital dan Media
- Profesional dalam bidang Komunikasi Digital dan Media di Dunia Usaha dan Dunia Industri Media, BUMN, dan Instansi Pemerintahan;
- Perancang konten bidang Komunikasi Digital dan Media;
- Konsultan bidang Komunikasi Digital dan Media; dan
- Techno-sociopreneur bidang Komunikasi Digital dan Media.
Visi
Menghasilkan Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi bidang Komunikasi Digital dan Media yang unggul, profesional, berwawasan global dan berkarakter Techno – socio entrepreneurial.
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Ilmu Komunikasi Digital dan Media berbudaya mutu, dalam rangka menghasilkan lulusan berdaya saing, berwawasan global dan berkarakter techno-socio entrepreneurial.
- Mengembangkan kurikulum yang dapat menghasilkan lulusan yang adaptif, responsif, komunikatif, kreatif dan terampil serta siap kerja dengan kualitas terbaik di bidang Komunikasi Digital dan Media.
- Mengembangkan riset terapan yang unggul, pembuatan karya dan perancangan inovasi di bidang Komunikasi Digital dan Media yang berorientasi pada kemajuan ilmu pengetahuan, serta teknologi bagi IDUKA, pemerintah, dan masyarakat
- Mendorong pengaktualisasian potensi terbaik dan mengembangkan jejaring kerja sama dengan IDUKA di bidang Komunikasi Digital dan Media dalam upaya peningkatan kompetensi lulusan.
- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang unggul di bidang Komunikasi Digital dan Media.
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep dasar komunikasi, baik secara teoritis maupun penerapannya untuk menyelesaikan masalah secara sistematis pada bidang komunikasi digital dan media;
Menguasai teknik dan metode komunikasi digital dan media untuk menjawab tantangan dunia usaha dan dunia industri komunikasi yang berwawasan global;
Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan komunikasi untuk menghasilkan solusi, baik secara mandiri maupun kelompok serta mampu menyajikan laporan sesuai dengan lingkup dan tanggung jawabnya;
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan kreatif-inovatif dalam konteks pengembangan IPTEKS bidang komunikasi digital dan media;
Mampu bekerja, beradaptasi, tekun, disiplin dan agile learner dalam berbagai pekerjaan di bidang komunikasi digital dan media;
Mampu berkreasi-inovasi dan mengembangkan jejaring dalam membangun techno-socio entrepreuneurial di bidang komunikasi digital dan media;
Mampu mengaplikasikan keahlian secara spesifik, yang sesuai dengan standar dan prinsip-prinsip yang berlaku umum serta relevan di bidang komunikasi digital dan media;
Mampu mengaplikasikan kemampuan lisan, teknik penulisan, keahlian interpersonal, penguasaan teknologi komunikasi dan informasi, produksi media dan manajemen komunikasi digital dan media;
Mampu melakukan supervisi dan evaluasi terhadap pencapaian hasil pekerjaan yang menjadi tanggung, baik sebagai anggota atau pimpinan dalam suatu organisasi jawabnya di bidang komunikasi digital dan media.
Mandat
Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian terapan serta melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang Komunikasi Digital dan Media
Lama Studi
8 semester (4 tahun)
Gelar Kelulusan
Sarjana Terapan (S.Tr.)
Daya Tampung
SNBP 2024
Jumlah pelamar : 1058
Diterima : 121
Ketetatan : 8,74
Kampus Sukabumi
Jumlah pelamar : 235
Diterima : 41
Ketetatan : 5,73
Alamat & Kontak
KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128
KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142
- (0251) 8376845
- sv@apps.ipb.ac.id