MPKMB SV-IPB 58 Pecahkan Rekor Record Holder Republic dengan Kategori “Publication of Article in Several Media with The Most Author”

Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr.Ir. Arief Daryanto, MEC Menerima Piagam Pemecahan Rekor yang Diberikan secara virtual oleh Vice President Record Holders Republic Halim Sugiarto

Bogor – Mahasiswa baru Sekolah Vokasi IPB University memecahkan rekor Record Holders Republic dengan kategori “Publication of Article in Several Media with The Most Author” oleh 1576 mahasiswa baru yang dilakukan pada periode 6-10 Juli 2021. Pemecahan rekor ini dilakukan pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Angkatan 58 Mahardika Cakrabinaya Sekolah Vokasi IPB University pada Jumat, 13 Agustus 2021.

President of Record Holders Republic (RHR), Lia Mutisari hadir menyampaikan sambutan menyampaikan rekor yang dicapai diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa baru. Sementara itu Vice President Record Holders Republic (RHR) Halim Sugiarto menerangkan, kriteria rekor ini harus unik, memiliki spesialisasi tertentu, serta perlu kemampuan khusus untuk mengerjakannya dan punya nilai yang bermakna. “Tetap dengan semangat tinggi dan menjaga protokol kesehatan, sangat luar biasa mahasiswa baru Sekolah Vokasi IPB dapat memecahkan rekor dunia dan ini membuat tidak hanya Sekolah Vokasi tetapi Indonesia juga berbangga” ujar Halim dalam pembacaan pemecahan rekor, Jumat 13 Agustus 2021.

Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Arief Daryanto mengucapkan selamat dan kebanggannya kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 58 yang tetap semangat, mampu melahirkan ide dan kreatifitasnya di tengah pandemi covid-19 ini sehingga menghasilkan pemecahan rekor ini.

“Saya kira ini merupakan kebanggan bagi mahasiswa baru SV-IPB angkatan 58. Mudah-mudahan dengan pemecahan rekor ini membuat mahasiswa baru angkatan 58 bangga dengan pencatatan rekor dengan cara mempublish 1078 artikel, tidak mudah mengorganisasi event semacam ini” ujar Arief.

MPKMB SV digelar dua hari, 12-13 Agustus 2021, secara virtual atau daring dengan menggunakan layanan Zoom serta Live Streaming melalui YouTube. Kegiatan ini merupakan pembekalan dan orientasi untuk mengenalkan sistem akademik dan pembelajaran termasuk mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan di kampus SV IPB University.

Kegiatan MPKMB ini diisi dengan mentoring yang menghadirkan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto PhD, serta talkshow bersama alumni sukses diantaranya Fahrizal Sukma, MSi Vice President Divisi Writing PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Septian Jasiah Wijaya owner Waluya Wijaya Farm. dengan pengenalan dan penampilan dari Organisasi Mahasiswa di lingkungan SV IPB University, seperti Paduan Suara Mahasiswa D’Voice yang telah memiliki beragam prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, music of vocation, dan diakhiri dengan penayangan video cover lagu Cinta Yang Tulus yang dipersembahkan oleh Dekan SV IPB University, Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc.

Sampai berita ini diturunkan, pemecahan rekor ini menempati ranking 4 menjadi trending topics di media sosial Twitter.

Sebelumnya, MPKMB SV IPB University juga berhasil memecahkan rekor ‘The Most Number of Mozaik Photos dan Images’ dari Record Holders Republic (RHR). (WB)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142