Melihat Lebih Dekat TEFA Sekolah Vokasi IPB, Alumni IPB Angkatan 13 Kembali ke Kampus

Alumni IPB Angkatan 13  atau yang dikenal dengan ASTAGA selama 2 hari melakukan tour ke Sukabumi, Jawa Barat pada 26-27 Juli 2022, salah satunya dengen agenda kembali ke kampus untuk melakukan kunjungan ke Kampus IPB Sukabumi melihat dari dekat fasilitas kampus dan Teaching Factories (TEFA) terkini yang dikembangkan oleh Sekolah Vokasi IPB disana.

Kunjungan ASTAGA ke Sukabumi menjadi langkah awal menuju kebermanfaatan dan dampak positif melalui pengembangan pertanian yang terpadu berwawasan teknologi dan lingkungan, yang menerapkan Circular Economy – Sharing Economy – Partnership.

Dimulai dengan kunjungan ke AGROQU yang dikenal dengan Smart Mixed Farming yang diampu oleh bapak Hendrawan Tranggana yang juga merupakan alumni angkatan 13 IPB. Dilanjutkan dengan Kunjungan ke Sekolah Vokasi IPB dengan agenda penandatanganan MOU.

Dalam rangka kunjungan tersebut dilakukan juga penandatanganan MoU antara Ir. Hendrawan Trenggana, MBA (Direktur Utama PT Digital Cerdas Berbagi) yang merupakan salah satu alumni Astaga dan Dekan Sekolah Vokasi IPB University Prof. Dr. Ir. Arief Daryanto, MEc dalam hal kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan institusi dan peningkatan SDM.

Kerjasama ini bisa memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang selama ini sudan menguasai teknologi terkini di kampus, lalu kemudian betul-betul dihadapkan pada persoalan dunia usaha dunia industri di lapangan terutama mengelola e-fisheries yang berbasis elektronik” ujar Arief.

Penandadatanganan disaksikan oleh Prof. Tridoyo Kusumastanto, Ketua Majelis Wali Amanat IPB dan dihadiri oleh Dr. Wawan Oktariza (Wakil Dekan SKP SV-IPB), Dudi Firmansyah, SPt, MSi (Koordinator Komisi Teaching Factory dan Kewirausahaan SV-IPB), Hendri Wijaya STP, MSi (Wakil Manajer Kampus IPB Sukabumi) dan para alumni IPB Angkatan 13 (Astaga).

“Kerjasama ini merupakan sebuah langkah nyata bagi IPB dan Swasta bergandeng tangan untuk menghasilkan produk-produk pendidikan, penelitian dan pengabdian massyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia” pungkas Tridoyo.

PT Digital Cerdas Berbagi antara lain memiliki bisnis dengan bendera AgroQu yang bergerak dalam  penerapan konsep smart mixed farming  yang berbasis ekonomi sirkular, sharing economy dan partnership. Kegiatan ditutup pada hari kedua dengan menikmati pemandangan alam tengah hutan di Situ Gunung. (WB)

=========================

Komisi Humas, Medsos dan Hubungan Alumni

Sekolah Vokasi IPB University

Beranda

Telp: 0251-8376845

WA : 081313421127

Email: humas-sv@apps.ipb.ac.id

Twitter : @vokasiipb

IG : @sekolahvokasiipb

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142