Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru SV- IPB Tahun Ajaran 2023/2024 di Wilayah Sukabumi

Date : Jumat, 10 Februari 2023

Venue : Kampus IPB Sukabumi

Jumat (10/02), Sekolah Vokasi IPB university (SV-IPB) melakukan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus IPB Sukabumi selepas melaksanakan sholat Jum’at. Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV-IPB, bapak Dr. Ir. Bagus P. Purwanto, Kepala Bagian Tata Usaha SV-IPB dan jajaran SV-IPB Lainnya. Kegiatan ini juga mengundang Ketua MGBK se-Sukabumi, bapak Hasan Abdurokhman, M.Pd dan seluruh Guru BK Kota/Kab Sukabumi.

Susunan acara Sosialisasi PMB ini dimulai dari penjelasan secara umum oleh bapak Dr. Ir. Bagus P. Purwanto, pemaparan lebih terperinci tentang Alur PMB Tahun Ajaran 2023/2024 oleh pihak DAPPMB (Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru) IPB University, Penayangan company profile SV-IPB University, sesi diskusi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab bersama pihak IPB University dan Guru BK Kota/Kab Sukabumi.

Pada sesi tanya jawab, Guru BK dari salah satu sekolah bertanya terkait jalur masuk Ketua Osis/PIN (Prestasi Internasional dan Nasional), “Saya ingin bertanya perihal jalur masuk PIN, dan yang saya dengar IPB membuka untuk jalur prestasi Pramuka, nah itu bagaimana ya persyaratannya? karena sejauh ini prestasi Pramuka ini masih belum ada kejelasannya.”, pertanyaan tersebut mendapatkan respon langsung dari pihak DAPPMB IPB University, “Untuk jalur prestasi pramuka persyaratan yang utama adalah mendapatkan surat rekomendasi dari Kwarda Jawa Barat”. Jalur masuk prestasi Pramuka ini menjadi bagian dari Jalur PIN yang dibuka oleh pihak IPB University, tetapi emang dengan persyaratan yang tidak mudah tentunya.

Sosialisasi ini menekankan bahwa seluruh informasi mengenai alur PMB IPB University, termasuk Sekolah Vokasi IPB University sudah tersedia dengan lengkap di admisi.ipb.ac.id dan di-update secara berkala oleh pihak IPB University.

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142