Sosialisasi PMB SV-IPB Tahun Ajaran 2023/2024 di Wilayah Priangan Timur

Date : Monday, 13 Februari 2023
Place : SMAN 2 Tasikmalaya

Senin (13/02), Sekolah Vokasi IPB (SV-IPB) melakukan sosialisasi kembali terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) SV-IPB Tahun Ajaran 2023/2024 di wilayah Priangan Timur. Sosialisasi ini dilaksanakan di SMAN 2 Tasikmalaya selama hampir 3 jam dengan dihadiri oleh 74 Guru Bimbingan Konseling perwakilan dari sekolah di wilayah Priangan Timur. Seperti Sosialiasi PMB SV-IPB di Sukabumi sebelumnya, sosialisasi PMB di Wilayah Priangan Timur ini menghadirkan narasumber Asisten Direktur Penerimaan dan Registrasi Mahasiswa Baru Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru (DAPPMB) ibu Dr. Utami Dyah Syafitri, S.Si, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV-IPB Bapak Dr. Ir. Bagus P. Purwanto, M.Agr.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang Jalur Masuk ke Sekolah Vokasi IPB yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT), Prestasi Internasional Nasional (PIN), Ketua Osis serta Seleksi Masuk IPB (SM-IPB).
Dalam kegiatan Sosialisasi ini berlangsung sesi tanya jawab terkait strategi dalam memilih program studi serta kuota untuk tiap sekolahnya. Selain tentang jalur penerimaan mahasiswa baru juga disampaikan informasi 16 (enam belas) program studi di Sekolah Vokasi yang berelevasi menjadi Sarjana Terapan (S.Tr).
Dengan dilakukannya sosialisasi ini diharapkan Guru BK dapat mendorong siswa/i mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke program studi sesuai dengan peminatannya.
Informasi lengkap dapat diakses melalui website IPB University, www.admisi.ipb.ac.id atau melalui Instagram @ipbofficial dan @sekolahvokasiipb.

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142