Sekolah Vokasi IPB University Raih Dana Hibah Lebih dari Rp 2 Miliar pada Program Competitive Fund

Jumat (1/9), Sekolah Vokasi IPB University meraih dana hibah dengan total lebih dari dua miliar rupiah. Dana tersebut didapatkan pada kegiatan Evaluasi Kelayakan Proposal Usulan Program Competitive Fund (CF) Vokasi Tahun 2023 di Red Top Hotel and Convention Center, Jakarta pada Jumat 1/9/2023 kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. Acara ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung dan mendorong pengembangan program pendidikan vokasi di Indonesia.

Sekolah Vokasi IPB University mengirimkan delegasi yang dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Tim Task Force, Program Studi (Prodi) Supervisor Jaminan Mutu Pangan (JMP), Manajemen Agribisnis (MAB) serta Teknik dan Manajemen Lingkungan (LNK). Pada acara tersebut, tiga prodi tersebut mendapatkan dana hibah di antaranya: Prodi JMP sebesar Rp 824.468.000, Prodi MAB Rp 596.614.500 dan Prodi LNK Rp 599.111.000. 

“Program Competitive Fund ini diikuti oleh semua prodi yang ada di Sekolah Vokasi. Mereka telah melalui masa penyeleksian terlebih dahulu di tingkat Sekolah Vokasi. Akhirnya tiga prodi memasuki tahap evaluasi yang terdiri dari Prodi JMP, Prodi MAB dan Prodi LNK,” ujar Dr Veralianta Br Sebayang selaku Ketua Tim Task Force.

Wakil Dekan Sekolah Vokasi IPB University bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Rina Martini memberikan apresiasi atas capaian yang telah diraih kepada seluruh tim, mulai dari proses penyusunan proposal, respon perbaikan dokumen yang sangat cepat hingga lolos meraih pendanaan.

“Pemberian dana dari program Competitive Fund ini diharapkan dapat memfasilitasi prodi dalam mengembangkan dan meningkatkan pembelajaran untuk mahasiswa di Sekolah Vokasi IPB University,” ucapnya. (*/Rz/Birkom)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142