Hadirkan berbagai inovasi, 17 Program Studi SV IPB berpartisipasi dalam Jelajah IPB 2023

Sabtu (16/9), Sekolah Vokasi IPB University turut berpartisipasi dalam kegiatan “Jelajah IPB 2023” yang diadakan pada hari Sabtu (16/9) di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga Bogor. Kegiatan ini merupakan acara pengenalan kampus IPB University kepada para siswa yang berminat untuk mendaftar dan menjadi mahasiswa IPB University dimasa depan. Acara dihadiri oleh lebih dari 3000 siswa yang berasal dari berbagai daerah. 

Pada Jelajah IPB 2023 ini, Sekolah Vokasi memamerkan 17 program studi melalui booth-booth yang menampilkan informasi, keunikan, serta inovasi yang dimiliki oleh masing-masing program studi. Beberapa program studi juga memberikan produk inovatifnya kepada pengunjung yang datang ke booth.

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., memberikan apresiasi terhadap seluruh partisipan dalam acara tersebut. Pada kunjungannya, Rektor melihat booth-booth yang telah dibuat oleh berbagai fakultas di IPB, salah satunya booth Sekolah Vokasi. 

“Booth Sekolah Vokasi luar biasa, tampilannya sangat kreatif, serta mahasiswa yang menjelaskan terkait booth program studinya juga sangat ramai dan ceria.” ungkapnya.

Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T., juga mengapresiasi 17 program studi yang sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. “Pameran yang dipersiapkan sangat luar biasa, mulai dari tampilan booth, peralatan praktikum, produk inovasi, leaflet, hingga penyampaian materi yang sangat lengkap dan dipersiapkan dengan baik.” tuturnya.

Lebih lanjut Dr. Ir. Aceng menyampaikan bahwa pengunjung yang datang sangat antusias. Menurutnya, banyak sekali produk inovasi yang ditampilkan oleh setiap program studi sehingga menarik banyak pengunjung yang datang.

“Produk-produk inovasi yang dipamerkan menunjukkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Produk-produk tersebut sangat layak untuk dipamerkan, tidak hanya dalam acara ini, tetapi juga dalam berbagai acara inovasi lainnya.” kata Dr. Ir. Aceng.

Dr. Ir. Aceng berharap dari acara Jelajah IPB 2023 ini, semakin banyak masyarakat yang menyadari peran penting Sekolah Vokasi dalam menciptakan kesempatan kerja, menghasilkan sumber daya manusia yang siap kerja, serta menghasilkan produk-produk inovasi yang luar biasa.

“Semoga nanti juga banyak siswa yang tertarik dan mendaftar ke Sekolah Vokasi sehingga produk-produk inovasi akan terus bertambah dan berkembang.” tambahnya. (GAS/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142