Rapat Tinjauan Manajemen, Upaya Sekolah Vokasi Tingkatkan Mutu Pendidikan Secara Berkelanjutan

Sabtu (16/9), Dalam rangka penerapan ISO untuk meningkatkan produktivitas dan pelayanan baik kepada internal maupun eksternal, Sekolah Vokasi mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) 2023 pada Sabtu (16/9). Rapat ini memaparkan tinjauan manajemen terkait pembahasan RTM yang sudah dilaksanakan sebelumnya untuk mengevaluasi hasil implementasi ISO SMOP 21001:2018. Selain itu, rapat ini juga membahas berbagai aspek penting, mulai dari hasil survey kepuasan pelanggan hingga rekomendasi untuk peningkatan berkelanjutan.

Dekan Sekolah Vokasi, Dr. Ir. Aceng Hidayat., M.T, dalam sambutannya  menegaskan bahwa pentingnya langkah-langkah untuk meminimalkan risiko harus sejalan dengan pembahasan yang telah dievaluasi. Ia menambahkan hasil rapat menjadi perhatian semua pihak, untuk peningkatan mutu pendidikan di lingkungan Sekolah Vokasi. 

“Rapat Tinjauan Manajemen ini merupakan agenda tahunan Sekolah Vokasi yang menunjukkan komitmen dalam pelaksanaan ISO SMOP dan implementasinya. Hasil RTM ini akan menjadi masukan penting untuk konsistensi dan peningkatan mutu Sekolah Vokasi IPB secara berkelanjutan.” ungkap Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komisi Gugus Penjaminan Mutu, Dr. Veralianta Br Sebayang, terkait pentingnya agenda RTM ini, “Rapat ini dilakukan dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja dan pelaksanaan operasional pendidikan serta evaluasi hasil tindak lanjut temuan untuk meningkatkan kualitas Sekolah Vokasi IPB.” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Veralianta menambahkan bahwa dalam satu tahun berjalan, upaya peningkatan kualitas Sekolah Vokasi dilakukan melalui tinjauan manajemen terhadap implementasi penerapan ISO di Sekolah Vokasi. Hasil tinjauan ini nantinya dapat menjadi masukan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Proses penerapan ISO mencakup perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian untuk meningkatkan mutu Sekolah Vokasi IPB. Dalam proses peningkatannya, harus dilakukan review terlebih dahulu untuk dapat mengevaluasi dan mengetahui langkah kedepannya untuk melakukan peningkatan tersebut.” tambahnya.

Review yang dilakukan pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ini akan membantu dalam memastikan langkah-langkah peningkatan yang efektif. “RTM ini menjadi salah satu bukti komitmen Sekolah Vokasi IPB dalam mewujudkan pendidikan serta pelayanan yang diberikan kepada seluruh pihak.” tutup Dr. Veralianta.

Sekolah Vokasi IPB University menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Sekolah Vokasi IPB 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Zeta, Sekolah Vokasi IPB University. Rapat dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Kerjasama dan Pengembangan Sekolah Vokasi, Komisi, Dosen, dan juga pihak lainnya. (GAS/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142