Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB, Sukses Meraih Penghargaan Dalam Kompetisi Internasional Sial Interfood La Coisine 5th

Senin,13/11/2023 – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB, kembali mencatak prestasi dalam kompetisi berskala Internasional, The Global Food Marketplace atau Salon International de I’alimentation (Sial Interfood La Coisine 5th). Acara tersebutdiselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8-11 November 2023.

Sial Interfood La Coisine 5th merupakan perlombaan memasak bertaraf intersional yang diselenggarakan oleh Association of Culinary Professionals (ACP) yang diikuti oleh 530 peserta dari 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Taiwan, Hongkong, Tiongkok, dan Filipina. Kompetisi tersebut terbagi ke dalam 24 kelas perlombaan yang terdiri dari 11 kelas Pastry dan 13 kelas Hot Kitchen. Dalam Kompetisi berskala Internasional tersebut Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB berhasil membawa ulang 3 Medali Silver, 2 Medali Bronze dan 5 Diploma Award.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi, Annisa Rizkiriani, SGz, MSi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswa tersebut karena telah mengharumkan nama Sekolah Vokasi IPB dikancah kompetisi internasional.

“Selamat untuk tim mahasiswa Gizi SV IPB atas capainnya dalam ajang internasional ini, semoga bertambah wawasan dan pengalamannya. Terima kasih kepada pimpan SV IPB yg telah memfasilitasi dan pembimbing yg telah membimbing” ujar Annisa, Senin (13/11/2023).

Pada kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing Prodi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB, Ani Nuraeni, S.Pd, M.Pd berharap kesuksesan tersebut dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk semakin berprestasi dan terus mengasah kemampuan.

“Diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada mahasiswa dalam mengolah hidangan, menguji skill dalam memasak dan menyajikan hidangan serta menambah pengalaman dalam bidang kuliner di tingkat Internasional,” pungkasnya. (ASW/GBD)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142