Studi Banding Program Studi Komunikasi Digital dan Media SV IPB Bersama Ilmu Komunikasi UMT

Bogor, 9 Maret 2024 – Program Studi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB (SV IPB) dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menjalin kerjasama melalui kegiatan studi banding yang diadakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024. Bertempat di Gedung Zeta SV IPB, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa ICOMOTION 2022 & 2023, perwakilan organisasi mahasiswa Obscura dan Agrimovie, serta dosen dari kedua belah pihak. 

Tujuan studi banding ini adalah untuk memfasilitasi pertukaran ide dan pengetahuan di bidang komunikasi, serta memperkuat wawasan dan skillset mahasiswa Generasi Z. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dr. Abung Supama, S.I.Kom. M.Si. selaku dosen Program Studi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB, dan sambutan dari Fitri Susiswani Isbandi, S.Sos. M.I.Kom, selaku Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UMT, perwakilan ICOMOTION dan Himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMT, dilanjutkan dengan penayangan video profil, sharing session, games, dan campus tour. 

Pada sambutannya Dr. Abung Supama, S.Ikom. M.Si. mengungkapkan harapannya bahwa studi banding ini dapat menjadi awal kolaborasi yang berkelanjutan antara SV IPB dan UMT, “meskipun ini merupakan studi banding pertama bagi Program Studi Komunikasi Digital dan Media, semoga kegiatan ini dapat berkesan baik dan menjadi pembuka untuk kolaborasi selanjutnya.” 

Fitri Susiswani Isbandi, S.Sos. M.I.Kom, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat melahirkan program-program kolaboratif yang menarik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.  “Semoga selanjutnya pihak Komunikasi Digital dan Media SV IPB yang dapat berkunjung langsung ke Universitas Muhammadiyah Tangerang.” Ungkap Fitri Fitri Susiswani Isbandi, S.Sos. M.I.Kom 

Kegiatan studi banding ini merupakan langkah positif dalam memperkuat Generasi Z melalui interaksi dan kolaborasi antar perguruan tinggi. Dengan saling bertukar ide dan pengalaman, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan skillset dan wawasan mereka di bidang komunikasi, serta mempersiapkan diri untuk menjadi profesional yang handal di era digital. (ARK/ASW)

 

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142