Sekolah Vokasi IPB Jalin Kerjasama dengan NPO AICD untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi

Bogor, 14 Maret 2024 – Sekolah Vokasi IPB University dan Asosiasi Pengembangan Karir Internasional NPO AICD menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan vokasi yang kompeten dan siap kerja di industri global.

Kegiatan ini dilaksanakan di Executive Lounge Sekolah Vokasi IPB dan dihadiri oleh Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama. dan Pengembangan Sekolah Vokasi IPB, Prof. Yusli Wardianto, selaku Mantan Atase Pendidikan Indonesia di Jepang, Dosen FPIK,  Dr. Aidil Azhar dan Dr. Helianthi Dewi selaku Komisi Kerjasama dan Reputasi Internasional serta perwakilan dari Asosiasi Pengembangan Karir Internasional NPO AICD.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama. dan Pengembangan menyambut baik kegiatan kerjasama antara IPB University dan NPO AICD. Beliau berharap kerjasama ini dapat menghasilkan lulusan vokasi yang kompeten dan siap kerja di industri global.

“Kerjasama ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Kami berharap kerjasama ini dapat menghasilkan lulusan vokasi yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh industri global,” kata Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si.

Aoyagi Tomoto, Asosiasi Pengembangan Karir Internasiona NPO AICD, menyampaikan bahwa NPO AICD berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Beliau yakin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“NPO AICD berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Kami yakin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. IPB University dapat memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas kepada para mahasiswa, dan NPO AICD dapat membantu para mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan di industri global,” kata Aoyagi Tomoto.

Kerjasama antara NPO AICD dan SV IPB University ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan kerjasama ini, diharapkan lulusan vokasi IPB University akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri global dan siap untuk bersaing di pasar kerja internasional.

 

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142