Internship Internasional: Program Studi Manajemen Agribisnis Sekolah Vokasi IPB Jalin Kerjasama dengan Far East Planet Malaysia

Bogor, 22 Mei 2024 – Sekolah Vokasi IPB University menjalin kerjasama dengan Far East Planet Malaysia dalam pengembangan program internship internasional. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa sehingga dapat bersaing dalam skala global. Far East Planet Malaysia adalah perusahaan akuakultur yang fokus pada budidaya ikan kelah dan telah mengekspor hasil produksinya ke berbagai negara, termasuk Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, dan Brunei Darussalam.

Pada acara diskusi bersama Far East Planet Malaysia hadir dari Sekolah Vokasi IPB University Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si., Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan Sekolah Vokasi IPB, dan Intani Dewi, S.Pt., M.Sc., M.Si., Ketua Program Studi Manajemen Agribisnis Sekolah Vokasi IPB, juga beberapa mahsiswa. Sementara itu perwakilan dari Far East Planet Malaysia dihadiri oleh Nur Khaleeda Masna Mohd Hanafi dan Nur Atirah Ramli. Kegiatan diskusi berlangsung pada Rabu 22 Mei 2024 lalu.

Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si dalam diskusi menekan pentingnya kerjasama dalam meningkatkan kualitas mahasiswa Sekolah Vokasi IPB. “Kerjasama ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Sekolah Vokasi IPB. Program internship ini akan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman kerja langsung, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa. Harapannya, banyak mahasiswa yang bisa internship di perusahaan Malaysia.” Ujar Dr. Anita.

Sementara itu Ketua Program Studi Manajemen Agribisnis Sekolah Vokasi IPB Intani Dewi, S.Pt., M.Sc., M.Si., mengungkapkan bahwa program internship selama enam bulan ini akan memberikan pengalaman mendalam dan akan memperkenalkan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB ke dunia kerja di Far East Planet Malaysia. “Program ini akan memberikan pengalaman luar biasa untuk mahasiswa. Hal ini akan memungkinkan mahasiswa memperoleh pemahaman yang lebih luas tentang akuakultur dari hulu hingga hilir, dan mempersiapkan mereka untuk berkarir di bidang tersebut,” ujarnya.

Nur Khaleeda Masna dari Far East Planet Malaysia Pihak menyatakan perusahaan menyatakan kegembiraannya untuk bekerja sama dengan Sekolah Vokasi IPB dan akan berbagi ilmu serta pengalaman melalui program internship yang bermanfaat bagi pengembangan perusahaan.

“Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Sekolah Vokasi IPB. Kami akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa pada program ini. Program internship ini sangat membantu kami dalam mengembangkan perusahaan,” ungkap Nur Khaleeda Masna.

Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan Sekolah Vokasi IPB yang berkualitas dan terampil dalam pengembangan akuakultur, mengingat Indonesia merupakan negara maritim. Kerjasama ini juga diharapkan dapat berkelanjutan, dengan semakin banyaknya mahasiswa yang mengikuti program internship internasional setiap tahunnya (MAB/ASW).

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare