Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan Sekolah Vokasi IPB Jalin Kerjasama dengan PT KML Ichimasa Foods

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT KML Ichimasa Foods dengan Sekolah Vokasi IPB

Bogor, 3 Februari 2022 – Sekolah Vokasi IPB menjalin kerjasama dengan PT KML Ichimasa Foods dengan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama. Kegiatan ini dilaksanakan di Executive Lounge Gedung Dekanat Sekolah Vokasi IPB dihadiri oleh Factory Manager PT KML Ichimasa Foods Eko W. Nugroho; HR Generalist PT KML Ichimasa Foods Deadasa A. Nandiwardhana; Dekan Sekolah Vokasi IPB Dr. Ir. Arief Darjanto,  M.Ec; Wakil Dekan Sekolah Vokasi IPB Bidang Sumberdaya Kerjasama dan Pengembangan Dr. Ir. Wawan Oktariza, MSi; Ketua Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan Dr. Andi Early Febrinda, STP., MP; Ketua Komisi Kerjasama Sekolah Vokasi IPB Dr. Pria Sembada dan Para Dosen Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan.

Perjanjian kerjasama terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas pendidikan vokasi, dan peningkatan ilmu pengetahuan serta wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan pendidikan di Sekolah Vokasi IPB.

Dekan Sekolah Vokasi IPB Dr. Ir. Arief Darjanto, M.Ec menyatakan kerjasama yang dilakukan ini merupakan bentuk komitmen Sekolah Vokasi IPB dalam rangka mendorong potensi SDM agar sesuai dengan kebutuhan IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja).

“Kerjasama ini merupakan win-win solutions dan dapat saling memberikan manfaat. Kami sebagai akademisi juga memperoleh pengetahuan seputar pengolahan ikan yang menjadi keahlian dari PT KML Ichimasa Foods dan tentunya dapat saling meningkatkan daya saing industri serta menghasilkan SDM yang keahliannya lebih dekat dengan kompetensi yang ada di industri.”

Bentuk kerjasama yang akan diadakan dalam bidang pendidikan, sharing experience, internship, dan pengolahan bisnis. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. Arief Darjanto, M.Ec selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB.

“Kami berharap dengan adanya penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama, Sekolah Vokasi dengan PT KML Ichimasa Foods sepakat untuk melaksanakan kerjasama. Utamanya Sekolah Vokasi dapat mengundang PT KML Ichimasa Foods sebagai Narasumber untuk Sharing Experience. Kemudian yang kedua adanya kerjasama PKL, diharapkan dengan adanya kerjasama ini mahasiswa Sekolah Vokasi IPB dapat melaksanakan kegiatan internship di PT KML Ichimasa Foods. Ketiga, kerjasama ini memberikan kesempatan kepada para dosen untuk mengadakan kegiatan magang industri.”

Kerjasama ini juga menguntungkan bagi pihak PT KML Ichimasa Foods karena dapat mengembangkan pendidikan tinggi, khususnya dalam bentuk project-based learning, serta melatih para mahasiswa agar dapat piawai dalam pengolahan ikan serta menghasilkan lulusan vokasi yang siap kerja dan sesuai kompetensi industri. (SQA)

=========================

Komisi Humas, Medsos dan Hubungan Alumni

Sekolah Vokasi IPB University

Beranda

Telp: 0251-8376845

WA : 081392747931 (Salsabila)

Email: humas-sv@apps.ipb.ac.id

Twitter : @vokasiipb

IG : @sekolahvokasiipb

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142