Dies Natalis IPB ke-60, SV berpartisipasi dalam Jalan Pagi Sehat 

Minggu (17/9). Civitas Akademika Sekolah Vokasi IPB turut serta dalam kegiatan Jalan Pagi Sehat (Japas) IPB University 2023, yang diadakan pada hari Minggu, 17 September 2023, di Kampus IPB Dramaga. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Dies Natalis IPB University yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

Japas merupakan acara jalan pagi sehat yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota IPB University dan menerapkan gaya hidup sehat. Rute Japas 2023 melibatkan peserta untuk berjalan sehat melintasi beberapa lokasi ikonik di Kampus IPB Dramaga, termasuk Lapangan Rektorat, Danau SDGs, Sadifa Teaching farm, Masjid Al Hurriyah, dan lokasi lainnya.

Acara Japas ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk pimpinan IPB (rektor, wakil rektor, dekan, ketua departemen, dan pimpinan unit kerja di lingkungan IPB) serta seluruh sivitas akademik IPB, seperti dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari berbagai fakultas dan sekolah di IPB University.

“Sekolah Vokasi mengikuti kegiatan Japas ini dengan sangat kompak. Acara juga berlangsung dengan semangat, semarak, dan menyehatkan.” ungkap Dekan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T. yang menyambut acara dengan penuh semangat dan antusias. 

Dr. Aceng juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mengingatkan betapa pentingnya semangat kebersamaan bagi para sivitas di Sekolah Vokasi. Ia juga mendorong dan mendukung keberlangsungan acara-acara seperti ini sebagai cara untuk memperkuat persatuan dan kerja sama.

“Semoga acara seperti Japas ini akan terus diadakan di tahun-tahun berikutnya, karena melalui kegiatan ini, seluruh pihak khususnya Sekolah Vokasi dapat terus membangun dan menguatkan kebersamaan” ungkapnya.

Keseruan acara juga dirasakan oleh peserta Japas, salah satunya Tely Puspita Sari, S.S. yang merupakan Tenaga Pendidik Sekolah Vokasi IPB. Ia menyebutkan bahwa keseruan tidak hanya saat acara berlangsung, melainkan juga saat berlatih dengan koreografi yang dipersiapkan oleh Sekolah Vokasi.

“Selama perjalanan, semua peserta Japas dengan semangat menyanyikan yel-yel dari fakultasnya masing-masing. Sekolah Vokasi juga tentu sudah mempersiapkan yel-yel saat latihan, bahkan berlatih juga untuk koreografinya supaya saat di perjalanan bisa memperlihatkan kekompakan dari Sekolah Vokasi.” katanya.

Selain itu, tim dari Sekolah Vokasi mendapatkan berbagai doorprize yang disediakan dari acara ini. Doorprize tersebut diundi secara acak oleh pihak panitia dari Japas 2023. “Salah satu momen yang menarik adalah doorprize dengan hadiah-hadiah menarik yang diundi secara acak. Sangat beruntung sekali karena beberapa dari kita mendapatkan doorprize yang membuat acara semakin berkesan.” ujar Indra Hoerudin, S.M, Tenaga Pendidik Sekolah Vokasi IPB.

Indra juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diikuti dengan penuh semangat dan berharap agar Sekolah Vokasi terus berkembang, baik dari pimpinan, dosen, tenaga pendidik, maupun mahasiswa, agar semua dapat tetap kompak dalam mencapai tujuan bersama. (HW/GAS/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142