Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Dipersiapkan Sebagai Pemenuhan Seluruh kegiatan Civitas Akademika

Rabu, 25/10/2023 – Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB tidak hanya diperuntukan untuk mendorong peningkatan aktivitas fisik mahasiswa, tapi juga menyediakan beragam fasiltas untuk mendukung beragam kegiatan civitas akademika.

Ketua Komisi Healthy dan Lifestyle, Dr. Gatot Widodo, SPd. MPd mengungkapkan Gedung Gymnasium memiliki daya tampung sebanyak 700 orang.  Gedung yang diresmikan pada 1 September lalu ini akan dipersiapkan lebih banyak fasilitas untuk memenuhi segala aktivitas civitas akademika IPB.

“Seluruh fasilitas Gedung Gymnasium rencananya akan terlengkapi paling lambat pada bulan November. Pada bulan itu juga direncanakan akan menyelenggarakan turnamen futsal sebagai perhelatan pertama yang dilakukan di Gedung Gymnasium,” ujar Dr. Gatot pada beberapa waktu lalu.

Selain perhelatan turnamen futsal, Gedung yang terletak di Cilibende, Babakan, Kecamatan Bogor tengah itu rencananya akan disiapkan untuk pelaksanaan wisuda mahasiswa seluruh IPB yang diagendakan berlangsung pada bulan Desember.

Sebagai informasi, pelaksanaan wisuda mahasiswa IPB selama ini selalu dilaksanakan di Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Namun, saat ini gedung tersebut tengah dalam proses renovasi, sehingga pelaksanaan kegiatan wisuda direncakan akan dialihkan untuk sementara ke Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB.

“Setelah fasilitas terlengkapi, maka Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB rencananya akan ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan wisuda sementara IPB. Hal itu ditetapkan setelah melihat posisi Gedung yang lebih stategis yang akan lebih memudahkan calon wisudawan dalam menghadiri acara,” kata Dr. Gatot.

Meski sejumlah kelengkapan fasilitas masih dalam proses, Gedung Gymnasium saat ini telah banyak digunakan untuk kegiatan olahraga yang dilakukan dalam komunitas kecil oleh sejumlah civitas akademi Sekolah Vokasi IPB.

“Saat ini Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB secara rutin telah digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk sejumlah aktivitas fisik dengan fasilitas yang telah tersedia, seperti tenis meja, voli, dan banyak aktivitas olahraga lainnya dengan emanfaatkan lapangan yang tersedia pada bagian Gedung,” pungkasnya. (GBD?ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142