Gymnasium Sekolah Vokasi IPB: Meningkatkan Gaya Hidup Sehat dan Interaksi Sosial di Lingkungan Kampus

Senin, 23/10/23-Semenjak diresmikan pada tanggal 1 September 2023, Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB telah menyediakan beragam fasilitas olahraga yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan aktivitas fisik mahasiswa dan tim akademisi. Kedepan Gymansium akan menjadi ruang interaksi sosial dalam mendukung gaya hidup sehat seluruh warga IPB.

Ketua Komisi Healthy dan Lifestyle, Dr. Gatot Widodo, SPd. MPd mengungkapkan bahwa saat ini Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB telah menyediakan beragam fasilitas olehraga, termasuk untuk kegiatan tennis meja, voli, sampai dengan badminton.

“Ke depan Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB akan menyediakan lebih banyak fasilitas untuk mendorong lebih peningkatan aktivitas fisik bagi mahasiswa dan seluruh tim akademisi,” ujar Dr. Gatot pada Senin (23/10/2023) kemarin.

Gedung Gymnasium Sekolah Vokasi IPB tengah melengkapi diri untuk menyediakan lebih banyak aktivitas olahraga, seperti basket, lapangan futsal, sampai dengan sejumlah perlatan yang dapat digunakan untuk kegiatan fitnes. Tidak hanya itu, Gedung Gymnasium juga telah dilengkapi dengan kursi penonton yang dapat menampung sebanyak 700 orang, ruang eksekutif, sampai dengan ruang ganti yang diperuntukan untuk memfasilitasi perserta berganti pakaian.

Selain untuk memfasilitasi mahasiswa dan tim akademik dalam berkegaitan fisik, Gedung Gymnasium juga digunakan sebagai ruang yang dapat mendekatkan setiap warga Sekolah Vokasi ke dalam suatu komunitas yang dapat saling membantu dan menghasilkan kegiatan yang lebih produktif di luar dari aktivitas perkuliahan.

“Hal itu juga menjadi salah satu fungsi dari Gedung Gymnasium, yaitu sebagai pemersatu warga Sekolah Vokasi IPB. Sehingga memiliki ruang untuk bisa berkumpul dan berdiskusi bersama, yang harapannya bisa tercapai jadi pemersatu itu yang paling penting,” pungkas Dr. Gatot. (GBD/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142