Sekolah Vokasi lakukan Monitoring dan Evaluasi Program Competitive Fund 2023

Senin (27/11), Sekolah Vokasi IPB University mengadakan kegiatan “Monitoring dan Evaluasi Internal Program Competitive Fund Sekolah Vokasi IPB University 2023” pada Senin (27/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan di IPB International Convention Center, Bogor.

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Veralianta Br Sebayang selaku Ketua Tim Task Force sekaligus membuka acara monitoring dan evaluasi dari kegitan competitive fund yang telah dilaksanakan.

dalam sambutannya Dr Vera menekankan kegiatan ini dilaksanakan untuk terus memonitoring dan evaluasi terkait hal yang harus diperbaiki, dilengkapi dan ditingkatkan oleh kualitas praktikum dan teaching factory untuk setiap Program Studi (Prodi) khususnya, Supervisor Jaminan Mutu Pangan (JMP), Manajemen Agribisnis (MAB) serta Teknik dan Manajemen Lingkungan (LNK) di Sekolah Vokasi IPB University.

“Hasil kegiatan Competitive Fund yang telah dilaksanakan oleh Tim Task Force, Prodi JMP, MAB, serta LNK diharapkan mampu mempersiapkan mempersiapkan kegiatan prakerja bagi mahasiswa bisa lebih baik pada saat turun di masyarakat.” ujar Dr. Veralianta Br Sebayang selaku Ketua Tim Task Force.

Monitoring dan evaluasi dari kegiatan Competitive Fund ini disampaikan oleh masing-masing prodi JMP, MAB, dan LNK yang menjelaskan hasil kegiatan yang telah sukses dilaksanakan seperti pelatihan bersertifikasi dan workshop yang dilakukan oleh dosen, tenaga pendidik hingga mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University.

Evaluasi dan monitoring ini juga menghadirkan forum diskusi yang memungkinkan para tamu undangan untuk menyampaikan pertanyaan dari berbagi perspektif dan tindakan perbaikan yang disarankan untuk Program Studi di Sekolah Vokasi IPB University.

Dekan Sekolah Vokasi IPB Dr. Ir. Aceng Hidayat, MT menyampaikan penyelenggaraan Competitive Fund oleh Prodi JMP, MAB, dan LNK diharapkan dapat menunjukkan keakuratan, kecermatan, dan keterlampiran administrasi dalam pengeluaran untuk barang dan jasa. “Dana competitive fund digunakan untuk memperbarui fasilitas teaching factory guna meningkatkan kualitas pembelajaran praktikum untuk masa depan yang lebih baik.” ujarnya.

Sekolah Vokasi IPB University berkomitmen untuk secara berkelanjutan meningkatkan mutu sistem pendidikan guna menyajikan pengalaman belajar optimal bagi mahasiswa. Melalui inisiatif ini, diharapkan bahwa hasil dari kegiatan Competitive Fund yang telah dilaksanakan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas sistem pendidikan di setiap Program Studi. (ARK/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142