Benchmarking Program Studi Paramedik Veteriner Bersama Politeknik Pertanian Negeri Kupang Prodi Kesehatan Hewan

benchmarking prodi pvt


Sekolah Vokasi IPB University dan Politeknik Pertanian Negeri Kupang bersinergi untuk meningkatkan mutu pembelajaran mahasiswa perguruan tinggi. Kegiatan “Benchmarking Sarjana Terapan Program Studi Paramedik Veteriner” diinisiasi guna mendorong internalisasi sikap profesionalitas dan budaya kerja yang relevan dengan dunia usaha, industri, dan kerja.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, benchmarking menjadi langkah strategis yang dilakukan untuk mengevaluasi dan memperbaiki praktik-praktik terbaik dalam program studi Paramedik Veteriner. Dengan demikian, mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tuntutan dunia kerja setelah lulus dari program studi tersebut.

Acara Benchmarking ini dilaksanakan di Ruang Rapat Executive Lounge Sekolah Vokasi IPB University, pada Rabu, (29/11). Dihadiri oleh Tim dosen Program studi (Prodi) Paramedik Veteriner (PVT) Sekolah Vokasi IPB University, Komisi Pendidikan, Komisi Pimpinan, Komisi Branding, Promosi, dan Humas serta perwakilan Program studi Kesehatan Hewan Politeknik Pertanian Negeri Kupang yaitu Dr. drh. Andrijanto H. Agni, M .si dan drh. Jois Moriani Jacob, M. VSc.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi mengenai latar belakang dari Prodi D4 PVT, kurikulum, visi dan misi, hingga profil lulusan dari Prodi PVT oleh Drh. Henny Endah Anggraeni, M. Sc, selaku ketua program studi PVT. Kegiatan selanjutnya dilakukan diskusi bersama dengan para tamu dari Politeknik Pertanian Negeri Kupang.

pemaparan materi dari kaprodi pvt

“Kurikulum Sarjana terapan Program Studi Paramedik Veteriner dirancang guna menghasilkan lulusan yang kompeten pada bidangnya” Ucap Drh. Henny Endah Anggraeni, M.Sc, pada paparan materinya.

Prodi PVT dalam acara “Benchmarking Sarjana Terapan Program Studi Paramedik Veteriner” diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk mendapat pengalaman belajar baik dengan mengambil satuan kredit semester (SKS) di luar dan di dalam kampus.

Dr. drh. Andrijanto H. Agni, M.si sebagai perwakilan Politeknik Pertanian mengatakan bahwa saat ini di Politeknik Pertanian Negeri Kupang masih D3 dan perlu memperdalam terkait sistem kurikulum yang diterapkan oleh Prodi PVT Sekolah Vokasi IPB University.

“Kami belajar banyak dari kegiatan ini, kedepan kami akan coba mengaplikasikan beberapa informasi yang didapatkan dari kurikulum PVT disini” Ujar drh. Andrijanto.

Hasil dari pemaparan materi yang didapatkannya oleh Dr. drh. Andrijanto H. Agni, M. Si berharap dapat menjadi masukan bagi Prodi Kesehatan Hewan di Politeknik Pertanian Negeri Kupang. Selanjutnya, ia juga mengundang Drh. Henny Endah Anggraeni, M. Sc, untuk hadir langsung dalam memberikan paparan materi di Politeknik Pertanian Negeri Kupang. (ARK/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142