Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL) merupakan salah satu Program Studi (Prodi) jenjang sarjana terapan (D4) yang dinaungi oleh Sekolah Vokasi IPB University. Menempuh pendidikan di Prodi ini dapat membantu kamu untuk menjadi software engineer andal atau profesi di bidang IT lainya, lho!

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak IPB University memiliki kurikulum yang fokus pada praktik untuk memenuhi kebutuhan industri perangkat lunak terkini. Mahasiswa dibekali kemampuan untuk mengembangkan dan memodifikasi perangkat lunak, membuat aplikasi berbasis web dan mobile, hingga kemampuan analisis data dan pengelolaan e-commerce untuk mendukung smart farming dalam proses farm to table yang berkualitas.

“Saya ingin memiliki kemampuan khusus di bidang pengembangan perangkat lunak yang fokus pada praktik, dan Sekolah Vokasi IPB University memiliki prodi tersebut. Hal itu yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk memilih prodi ini,” kata Fauzi, mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak IPB University.

Mahasiswa yang pernah meraih juara 1 dalam sebuah kompetisi mobile apps programming itu juga mengungkapkan, lulusan prodi ini juga akan dibekali dengan keterampilan analisis data, dasar-dasar pemrograman, multimedia, database dan jaringan.

Selama proses perkuliahan dan praktikum, mahasiswa tidak akan terkendala dalam hal perangkat karena Prodi Rekayasa Perangkat Lunak IPB University sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan modern.

“Just in case laptop kami sedang rusak atau bermasalah, ada komputer kampus yang dapat digunakan untuk sekadar belajar atau mengerjakan tugas,” terang Fauzi.

Selain fasilitas, prodi ini juga memiliki dosen yang berkualitas dengan berbagai pengalaman. Bagi para lulusan SMA yang belum memiliki bekal keterampilan di bidang perangkat lunak, para dosen akan memandu kalian mulai dari konsep keterampilan dasar hingga keterampilan profesional untuk kebutuhan dunia industri.

Lulusan Prodi Rekayasa Perangkat Lunak memiliki prospek karier yang menjanjikan, seperti software engineer, software developer, data engineer, data analyst, big data engine dan multimedia developer. Tak sebatas itu, peluang karier lulusannya akan terus ada seiring perkembangan industri teknologi perangkat lunak.

Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak IPB University yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) siap untuk wujudkan mimpimu. Sudah cukup generasi muda dikendalikan oleh teknologi. Kini, saatnya kita mengendalikan teknologi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *