Salah satu program studi (prodi) yang banyak diminati di Sekolah Vokasi IPB University adalah Prodi Sarjana Terapan (D4) Manajemen Agribisnis. Hal ini disebabkan karena Prodi Manajemen Agribisnis mampu mencetak lulusan sebagai entrepreneur dengan membuka lapangan pekerjaan, khususnya bidang agribisnis.

Apa Saja sih Keunggulan dari Prodi Manajemen Agribisnis?
Di Prodi Manajemen Agribisnis, kamu akan mempelajari banyak ilmu terkait ekonomi, bisnis dan tentunya ilmu mengenai pertanian seperti peternakan, perikanan dan perkebunan. Pastinya dengan mempelajari ilmu-ilmu tersebut, kamu akan mendapatkan pembekalan terkait beberapa bidang pekerjaan.

Apa Saja Hal Menarik yang Ada di Prodi Manajemen Agribisnis?
Salah satu hal menarik di Prodi Manajemen Agribisnis adalah kamu akan mempelajari banyak sekali ilmu atau mata kuliah. Hal ini tentunya karena jangkauan dari Manajemen Agribisnis itu sangat luas.

Selain itu, pada saat memasuki semester 5 semua mahasiswa Manajemen Agribisnis wajib mengikuti program Wirausaha Merdeka (WMK). Jadi, selain penguasaan ilmu agribisnis, wawasan dan kesiapan untuk wirausaha/entrepreneur semakin terasah.

Menurut salah satu mahasiswa Manajemen Agribisnis IPB University, Arief Hermawan, proses belajar di prodi ini menyenangkan. “Saya bangga masuk ke IPB University karena tim pengajarnya yang sangat berkompeten, sehingga membuat proses belajar menjadi menyenangkan,” kata dia.

“Jujur, kuliah di IPB University itu banyak mendapatkan pengalaman terutama pengalaman penugasannya yang membuat makin menjadi menyenangkan,” ungkap Arief yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University.

Bagaimana Prospek Karier dari Prodi Manajemen Agribisnis?
“Lulus dari Prodi Manajemen Agribisnis nanti kerjanya jadi apa ya?”

Kalau pertanyaan ini masih ada dalam pikiranmu, fix kamu harus simak informasi ini.
Selain diharapkan menjadi entrepreneur, lulusan Prodi Manajemen Agribisnis juga dipersiapkan untuk menjadi manajer lini di berbagai bidang perusahaan, baik itu di bidang produksi, pengolahan, pemasaran dan keuangan.

Selain itu, kamu bisa menjadi bagian dari lembaga/instansi yang berkaitan dengan sektor agribisnis seperti lembaga penelitian, industri pengolahan dan lembaga keuangan.

Jadi, tak perlu khawatir akan masa depan kariermu jika memilih Prodi Manajemen Agribisnis, karena banyak opsi yang bisa kamu pilih ketika lulus, baik sebagai profesional maupun entrepreneur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *