Sekolah Vokasi IPB Perkenalkan Inovasi Pangan Berbalut Kuliner dalam Acara COBA ICIP 2024

Bogor, 6 Mei 2024  – Sekolah Vokasi IPB University melalui Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi (MIJMG) menyelenggarakan Expo Inovasi Pengembangan Makanan yaitu Cipta Boga dan Diet – Indonesia Cerdas dengan Inovasi Pangan (COBA ICIP). Acara itu digelar di Kampus IPB Baranangsiang pada Sabtu, 4 Mei 2024.

COBA ICIP 2024 dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Rina Martini, M.Si, Ketua Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi (MIJMG) Annisa Rizkiriani, SGz, MSi, ahli inovasi pangan Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS, serta Chef Zahakir Haris, SP.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan pengembangan produk dari komoditas talas beneng dan menjadi dari pembelajaran program studi MIJMG dalam mata kuliah Cipta Boga dan Diet.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni,Dr. Ir. Rina Martini, M.Si dalam sambutannya turut mengapresiasi pelaksanaan dari kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan COBA ICIP dapat memberi wawasan baru kepada mahasiswa mengenai implementasi dari inovasi pangan.

“Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kreativitas dan inovasinya pada industri pangan terutama dalam untuk produk makanan mengembangkan produk yang berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dr Rina.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi (MIJMG) Annisa Rizkiriani, SGz, MSi mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa MIJMG angkatan 59 tersebut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya dalam mengembangkan produk makanan yang inovatif bagi masyarakat,” kata Annisa.

Rangkaian acara EXPO COBA ICIP 2024 dimulai dari pra-acara yaitu Lomba Business Plan yang diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi dari berbagai universitas di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan seminar, talkshow, dan juga live cooking terkait pengembangan produk dari komoditas talas beneng.

Seluruh mahasiswa Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi (MIJMG) angkatan 59 turut berpartisipasi dalam mempersiapkan acara melalui penyajian produk yang dikembangkan oleh mahasiswa dengan memanfaatkan tepung talas beneng sebagai bahan baku yang digunakan. Acara yang diselenggarakan ini mendapatkan respon positif dari para peserta dan tamu undangan yang hadir. (GH/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142