Mahasiswa Program Studi Manajemen Industri Sekolah Vokasi IPB University Gelar Mini Ekspo dan Seminar Presentasi Tugas Akhir

Rabu, 5 Juni 2024 – Mahasiswa Program Studi Manajemen Industri Sekolah Vokasi IPB University menggelar acara mini ekspo dan seminar bertemakan “Presentasi Tugas Akhir Mata Kuliah Keterampilan Pribadi dan Etos Kerja” pada hari Rabu/ 5 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Pusat Baranangsiang dan Ruang Kuliah BS B02-03.

Acara tersebut dihadari Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Industri Annisa Kartinawati , S.TP., M.T. dan dihadiri oleh para dosen pengampu mata kuliah diantaranya Dr Doni Yusri, Ibu Sari Heviati, Dr. Aji Jumiono, S.T.P., M.Si, Achmad Syamsul Huda, M.M, dan Sekretaris Program Studi Manajemen Industri Agung Prayudha Hidayat, S.Tr.Log., M.T.

Kaprodi Manajemen Industri, Annisa Kartinawati, S.TP., M.T. menyampikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini. Menurutnya mini ekspo dan seminar itu dapat menjadi mendorong mendorong dan menumbuhkan kreativitas mahasiswa, khususnya mahasiswa MNI.

“Saya turut berterima kasih kepada seluruh dosen pengampu mata kuliah yang telah memberi ruang berkreasi mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungannya,” kata Annisa.

Ia berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat semakin mengenal tokoh-tokoh inspiratif, mempelajari kisah mereka, dan kemudian mempresentasikannya sebagai bentuk berbagi pengetahuan kepada teman-teman dan orang lain. Hal itu tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan tapi juga dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang.

Pada kesempatan yang sama, M.Si, Achmad Syamsul Huda, M.M mengungkapkan bahwa presentasi turut menyertakan sejumlah poster oleh mahasiswa yang menampilkan tokoh-tokoh inpiratif tersebut dan mengenalkannya kepada audiens.

“Tentu penekanannya adalah sosok-sosok yang dipilih sukses membangun usaha dan mampu menghidupkan perekonomian dan sosial masyarakat secara luas,” kata Achmad.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Rafiq Rizky Prabowo, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat berharga dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih mendalami proses belajar mengajar di Prodi MNI. “Saya sangat bangga menjadi mahasiswa MNI dan lebih menyenangkan lagi, kami ditantang untuk menginspirasi siapapun dengan mengambil contoh pada figure-figur inspiratif,” jelasnya.

Ketua Angkatan MNI 60, Yayat Hadiyat, menambahkan bahwa Tugas Akhir yang mereka kerjakan semakin menambah pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia industri dan dunia usaha kelak.

Di akhir kegiatan, Koordinator Mata Kuliah, Dr Doni Yusri, menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang dengan mengedepankan konsep kolaborasi, komunikasi dalam rangka untuk  menumbuhkan gagasan menjadi karya nyata milik mahasiswa.

“Bahkan semester depan tugas yang telah dibuat dan dipamerkan ini akan digabung dengan tugas semester berikutnya untuk di pamerkan di tempat yang lebih luas lagi”, pungkasnya. (GBD/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare