Workshop 3D Printing Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer: Mewujudkan Profil Lulusan Terampil Melalui Hibah Competitive Fund 2024

Minggu, 9 Juni 2024 – Dalam upaya mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa dan mewujudkan profil lulusan yang unggul, Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer (TRK) Sekolah Vokasi IPB University menyelenggarakan workshop 3D Printing sebagai bagian dari program Hibah Competitive Fund 2024. Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan mendalam dan manfaat praktis bagi mahasiswa dalam menerapkan teknologi 3D Printing.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Rina Martini, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Sekolah Vokasi IPB saat ini sedang melakukan transformasi kurikulum yang menekankan pada profil lulusan sesuai dengan kebutuhan industri.

“Workshop diharapkan dapat memberikan wawasan, manfaat, dan penerapan praktis bagi mahasiswa dan dosen yang sesuai dengan kebutuhan dari dunia industri saat ini,” ujar Dr. Rina.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi TRK, Dr. Inna Novianty, M.Si, mengatakan program Studi TRK tengah mendesain profil lulusan yang siap di masa depan. Workshop ini mendukung teaching factory dari program studi untuk menghasilkan produk unggulan dari hasil 3D Printing

Program Studi TRK tengah mendesain para profil lulusan yang siap kerja di tengah kemajuan teknologi. Selain itu, workshop ini diharapkan dapat untuk mendukung kegiatan teaching factory dari program studi sehingga dapat menghasilkan produk unggulan dari hasil 3D Printing.

“Workshop ini adalah langkah strategis untuk mengintegrasikan teknologi terbaru dalam kurikulum dan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa. Dengan dukungan Hibah Competitive Fund 2024, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten serta siap bersaing di dunia kerja,” kata Dr. Inna.

Workshop yang dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Juni 2024, ini dihadiri oleh Ketua Divisi Teknologi Digital Terapan Sekolah Vokasi IPB, dosen, dan praktisi industri. Dalam workshop ini, peserta mendapatkan kesempatan mempelajari berbagai aspek penting dari 3D Printing, termasuk desain, teknik pembuatan, dan aplikasi praktis di berbagai bidang.

Melalui workshop ini, Sekolah Vokasi IPB University diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memberikan mereka keterampilan yang relevan dengan kebutuhan dunia industri saat ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memberikan mereka keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Dengan adanya workshop ini, Sekolah Vokasi IPB University menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja. (GBD/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare