Sebanyak 46 Lulusan Paramedik Veteriner Sekolah Vokasi IPB University Ikuti Prosesi Sumpah Profesi, Siap Junjung Integritas dan Profesionalisme

22 Oktober 2024

Program Studi Paramedik Veteriner Sekolah Vokasi IPB University menggelar upacara sumpah profesi Paramedik Veteriner untuk pertama kalinya. Acara ini diselenggarakan di Gedung Science Techno Park, Lt 5, Kawasan IPB Taman Kencana Bogor, dan dihadiri oleh para dosen, staf akademik, serta 46 lulusan angkatan 57 Paramedik Veteriner yang mengikuti prosesi sumpah.

Drh. Henny Endah Anggraeni, M.Sc., Ketua Program Studi Paramedik Veteriner, dalam sambutannya menegaskan pentingnya sumpah profesi bagi para paramedik veteriner. “Paramedik veteriner wajib diambil sumpahnya sebelum mereka turun ke lapangan, karena nanti mereka akan bertanggung jawab dalam memberikan layanan kepada hewan dan juga menjaga kesehatan masyarakat veteriner. Oleh karena itu, mereka harus selalu menjunjung tinggi profesi ini,” ujarnya.

Acara ini dipimpin langsung oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr. Aceng Hidayat, yang juga membuka rangkaian kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Dr. Aceng menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para lulusan yang baru saja diambil sumpah. “Saya ucapkan selamat kepada para lulusan Program Studi Paramedik Veteriner. Ini merupakan momen penting dalam perjalanan karir profesional. Saya berharap, semuanya selalu menjaga integritas, profesionalisme, serta dedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi hewan dan masyarakat,” ungkapnya.

Prosesi pengambilan sumpah Paramedik Veteriner dipimpin oleh Wijayati Andadari sebagai ketua umum DPP PAVETI. Turut hadir menyampaikan ucapan drh. Rika Friskawati sebagai perwakilan PDHI JABAR 2. Acara dilanjutkan dengan prosesi penyematan pin secara simbolis kepada perwakilan lulusan, yang mewakili seluruh peserta yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan siap untuk berkontribusi di bidang kesehatan hewan.

Lulusan terbaik Program Studi Paramedik Veteriner, Rosita Amelia Dewi, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. “Kami sangat berterima kasih kepada para dosen dan staf akademik yang telah membimbing kami hingga bisa sampai ke tahap ini. Dosen-dosen perempuan di program studi, sangat menginspirasi untuk melakukan yang terbaik disetiap proses perkuliahan salama di IPB,” ujarnya.

Sumpah profesi ini menandai awal perjalanan karier bagi para lulusan yang akan berperan penting di bidang kesehatan hewan di Indonesia. Program Studi Paramedik Veteriner Sekolah Vokasi IPB University berharap para lulusan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan hewan yang berkualitas dan beretika. Selain itu, acara ini juga diharapkan menjadi momentum bagi program studi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan serta pelayanan veteriner di tanah air. (FZ/NZW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare