Sekolah Vokasi IPB Genjot Penciptaan Bibit WIrausahwan Muda Sebagai Langkah Mendorong Indonesia Menjadi Negara Maju

Senin, 06/11/2023 – Melihat tingginya persaingan lapangan kerja semakin memperkecil kesempatan bagi lulusan baru, terutama vokasi untuk dapat pekerjaan. Oleh karena itu, sebagai solusi untuk permasalahan lapangan kerja maka peningkatan wirausahwan menjadi sangat penting.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan Sekolah Vokasi IPB, Dr. Ir. Anita Ristianingrum, M.Si mengungkapkan bahwa Sekolah Vokasi IPB terus mendorong kelahiran bibit wirausahawan muda sebagai langkah untuk mendorong roda perekonomian negara dan menjadi solusi bagi lulusan baru yang kesulitan mendapat kesempatan kerja.

“Meskipun semua bisa bekerja sesuai keahlian masing-masing, tapi tidak bisa juga mengandalkan lapangan kerja yang sangat terbatas, sementara persaingan juga sangat ketat karena tidak hanya berkompetisi dengan satu asal kampus tapi hingga seluruh Indonesia. Sehingga wirausaha menjadi salah satu solusi dari permasalahan tersebut,” ujar Dr. Anita dalam Workshop Pembelajaran Berbasis Digital Marketing, Sabtu (04/11/2023).

Tidak hanya itu, peningkatan jumlah wirausahawan juga menjadi indicator penting dalam menentukan kemjuan suatu negara. Hal itu karena kehadiran wirausahawan akan berdampak pada banyak aspek dalam perekonomian suatu bnegara yang akan berdampak secara langsung kepada masyarakat.

“Semakin banyak wirausawan maka yang semakin mengingkatkan jumlah produk yang dihasilkan di dalam negeri. Tidak hanya itu peningkatan itu juga akan menambah jumlah persaingan, melalui persaingan tersebut maka akan mendorong ide-ide inovatif hingga melahirkan tekonologi baru yang menjadi salah satu indicator kemajuan suatu bangsa,” kata Dr. Anita.

Sebagai informasi, Sekolah Vokasi IPB telah menyelenggarakan acara Workshop Pembelajaran Berbasis Digital Marketing. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh narasumber muda yang berpengalaman dibidangnya, seperti Ponco Pamungkas yang merupakan Founder PT. Diciri Konsultan Pemasaran Digital dan Medhanita Dewi R, S.Kom, M.Kom Founder aplikasi Madsaz. (ASW/GBD)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142