Tingkatkan Mutu pembelajaran di Sekolah Vokasi IPB, Tim Taskforce Sekolah Vokasi IPB lakukan Monev

Senin (27/11/23)-Sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan dan mutu pembelajaran Pendidikan Vokasi agar lebih sesuai dengan tuntutan dunia kerja, sektor bisnis, dan industri, Sekolah Vokasi IPB University mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Competitive Fund (CF) di IPB International Convention Center (27/11). Kegiatan Competitive Fund ini merupakan program peningkatan kesiapbekerjaan lulusan melalui penguatan kapasitas teaching factory menuju pendidikan tinggi vokasi yang unggul.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Supervisor Jaminan Mutu Pangan (JMP), Manajemen Agribisnis (MAB) serta Teknik dan Manajemen Lingkungan (LNK).

Pada sambutannya Ketua Tim Taskforce Sekolah Vokasi IPB Dr. Veralianta Br Sebayang MSi mengatakan kegiatan Competitive Fund ini merupakan wujud nyata perguruan tinggi dalam mempersiapkan lulusan Sekolah Vokasi menjadi sumberdaya yang profesional.

“Hasil kegiatan Competitive Fund yang telah dilaksanakan oleh Tim Task Force, Prodi SJMP, MAB, serta LNK diharapkan mampu mempersiapkan mempersiapkan kegiatan prakerja bagi mahasiswa bisa lebih baik pada saat turun di masyarakat.” ujar Dr Veralianta.

Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr. Ir. Aceng Hidayat, MT memberikan apresiasi atas rangkaian kegiatan Competitive Fund yang telah dilaksanakan oleh masing-masing program studi.

“Kegiatan Competitive Fund yang sudah dilaksanakan oleh Prodi SJMP, MAB, dan LNK diharapkan untuk melakukan ketepatan membelanjakan barang dan jasa, kecermatan memebelanjakan barang dan jasa serta melampirkan administrasi barang dan jasa. Competitive fund dimanfaatkan untuk melengkapi teaching factory dan memperbaiki pembelajaran praktikum agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.” Ucapnya.

Monitoring dan evaluasi dari kegiatan Competitive Fund ini disampaikan oleh setiap Program Studi JMP, MAB, dan LNK. Penyampaian tersebut mencakup hasil positif dari kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan, seperti pelatihan bersertifikasi dan workshop yang diikuti oleh dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University. Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas prakerja di lingkungan tersebut. (ARK/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142