Dukung Penyaluran Minat dan Bakat Olahraga Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB Selenggarakan Pembukaan Acara Vocational Sukabumi Sport Competition 2024

Bogor, 07 Mei 2024 

Dalam rangka mendukung penyaluran hobi kepada mahasiswa, Sekolah Vokasi IPB University Kampus Sukabumi menyelenggarakan acara pembukaan Vocational Sukabumi Sport Competition 2024 (V2SC) yang berlangsung pada 7-11 Mei 2024 di Kampus IPB Sukabumi.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah cabang olahraga seperti Futsal, ⁠Basket, Tenis Meja, Badminton. Selain kompetisi fisik, Vocational Sukabumi Sport Competition 2024 juga menyelenggarakan pertandingan E-sport untuk kategori Mobile Legends (ML) dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Ketua penyelenggara acara, M. Fathul Rahman mengungkapkan acara V2SC diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi ruang kepada mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakat terutama di luar bidang akademik.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dan minat di bidang olahraga untuk dapat mengeksplorasi bakat mereka,” ujar Fatul.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi peserta untuk meningkatkan solidaritas antar mahasiswa melalui acara kompetisi sehat dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan meningkatkan prestasi mahasiswa di luar kegiatan kampus.

“V2SC juga bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan solidaritas di antara mahasiswa Sekolah Vokasi IPB Sukabumi melalui kompetisi yang sehat dan berprestasi,” ujar Fathul.

Melalui penyelenggaraan acara V2SC 2024, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki potensi dan minat dalam olahraga juga dapat menampilkan seluruh bakat yang dimilikinya dan mendapat lebih banyak dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Sekolah Vokasi IPB dari berbagai program studi, termasuk diantaranya Manajemen Agribisnis, Komunikasi Digital dan Media, Teknologi dan Manajemen Pembenihan Ikan, Teknologi Manajemen Ternak, Teknologi Industri Benih, dan Ekowisata. (GBD/ASW)

Video Profil

Kategori

Berita Terkini

Alamat & Kontak

KAMPUS BOGOR – Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

KAMPUS SUKABUMI – Jl. Sarasa No. 45, Babakan, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43142